Monday, December 3, 2018

Latar Belakang

          
             Matematika merupakan pelajaran yang sebagian besar pengerjaannya menggunakan rumus-rumus tertentu. Sehingga supaya seseorang mahir dalam mengerjakan matematika mereka harus menguasai rumus-rumus dalam pengerjaan matematika. Namun kenyataannya saat ini siswa khususnya kurang berminat dalam hal menguasai rumus-rumus matematika. Banyak siswa menganggap bahwa angka dan rumus adalah hal yang sulit. Seperti pendapat Supriyono (2014) matematika bagi  sebagian  besar siswa  dianggap  sebagai  pelajaran  yang  sulit  untuk  dipahami,  sebab  matematika  selalu dihubungkan  dengan  angka  dan  rumus.
Akibatnya siswa mencari rumus yang lebih praktis dan mudah digunakan dari pada rumus yang umum digunakan. Sebagian siswa mencari rumus tersebut dengan mengikuti berbagai les yang menawarkan jasa untuk rumus cepat, akan tetapi tidak semua siswa bisa melakukan hal tersebut. Saat ini juga tidak hanya siswa gurupun membutuhkan rumus praktis dalam mengerjakan Matematika. Hal ini karena selain mudah digunakan rumus praktis biasanya menggunakan lebih sedikit waktu sehingga ini sangat dibutuhkan dalam pengerjaan Matematika dengan kondisi dimana soal lebih banyak dari pada waktu yang tersedia seperti contoh saat Ujian Nasional contohnya.
Berdasaran latar belakang tersebut maka bloger membuat blog dengan tema rumus praktis matematika, karena selain memudahkan siswa yang tidak mengikuti bimbel atau les hal ini juga memudahkan guru dalam proses pembelajaran.

No comments:

Post a Comment

  Peran ICT Dalam Pembelajaran Matematika: Penggunaan Zoom Meeting Sebagai Solusi Pembelajaran Jarak Jauh Di Era New Normal .   Sumber (...